Tri Darmanto

Berpetualang dengan mengunjungi banyak tempat membuat kita belajar banyak hal. Selain menaklukkan gunung dan mencicipi makanannya, saya belajar tentang kebijaks...

Selengkapnya
Navigasi Web
Burung Suzume dan Rin

Burung Suzume dan Rin

#tantanganmenulis40

Burung Suzume dan Rin

"Gomen (maaf) sensei (guru), saya telambat," Sungut Rin sambil terengah-engah. Dia pasti habis berlari atau setidaknya berjalan cepat agar kita terlambat masuk sekolah. Pelafalan r nya juga masih tertelan l. Seperti orang Jepang pada umumnya jika melafalkan huruf itu. "Sekali lagi, maaf ya pak!" Rin sambil membungkuk meminta maaf. Keseriusannya membuat Sensei yang baru datang dari Indonesia ini kikuk. Begitu takzimnya murid ini meminta maaf. "Gomen sensei, tadi saya nemu ini," Rin sambil menunjukkan burung Suzume yang tergeletak lemas di telapak tangannya.

"Bagaimana kondisi burung itu hari ini, Rin?" Tanya sensei pada Rin di hari ketiga setelah burung Suzume itu ditemukan. Rin memutuskan merawat sendiri burung Suzume itu. Sebab pihak sekolah tidak bisa melakukannya. Rin sangat kasihan pada burung itu, menurutnya burung juga makhluk Tuhan yang harus dijaga keselamatannya. Melakukan kebaikan pada hewan akan menghasilkan pahala. Demi melihat burung Suzume itu menciap seperti hendak minta tolong, Rin memungutnya. Meski saat itu hujan gerimis dan dia harus segera sampai ke sekolah. "Sudah semakin membaik, Sensei," jawab Rin.

"Suzume, telbanglah! Nikmati kehidupanmu di Rinshi no mori koen (taman Rinshinomori) ini! Calilah olang tuamu! Calilah saudala-saudalamu!" Minggu pagi, Rin melepaskan burung Suzume yang telah pulih itu di tempat ia ditemukan. Rin sangat bersemangat. Apalagi melihat burung Suzume terbang rendah. Melihat ke arahnya. Terbang lagi ke dahan. Melihat ke arah Rin lagi. Seakan burung Suzume enggan berpisah dengan orang yang telah merawatnya hingga sembuh. "Tenang Suzume, aku akan seling ke sini. Menemuimu!!!" Teriak Rin sambil terus melambai.

Tokyo/10 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post